JAMINAN KEAMANAN PANGAN & KETERLACAKAN

JAMINAN KEAMANAN PANGAN & KETERLACAKAN

Industri daging merah dan peternakan Australia memiliki komitmen jangka panjang terhadap sistem pelacakan dari ternak hidup hingga menjadi produk daging, integritas pangan dan kualitas yang konsisten. Australia juga diakui secara internasional sebagai negara yang bebas dari semua penyakit hewan. Untuk memastikan sistem pelacakan ternak, petani Australia menggunakan National Livestock Identification System (NLIS).

Tag elektronik ditempatkan pada telinga masing-masing hewan ternak, menggunakan teknologi frekuensi radio untuk merekam pergerakan hewan. Informasi ini dipindahkan ke database pusat, memungkinkan penelusuran ternak dari peternakan ke titik pengolahan.

BACA LEBIH LANJUT TENTANG SISTEM PELACAKAN
PENYEMBELIHAN HALAL

PENYEMBELIHAN HALAL

Program Penyembelihan Halal Pemerintah Australia (AGHS) bertujuan untuk mempertahankan status produk Halal. Departemen Pertanian Federal memonitor semua aspek untuk memastikan produk disiapkan, ditangani, dikemas & disimpan dengan cara yang memastikan integritas Halal pada semua tahap produksi. Petugas penyembelih adalah seorang Muslim yang bersertifikat, dan begitu juga petugas pemeriksa Halal sudah diakui oleh Indonesia dan Pemerintah Australia.

Di Indonesia, True Aussie Beef & Lamb disetujui oleh pihak berwenang Indonesia - MUI. Sertifikat Halal untuk ekspor ditandatangani oleh Departemen Pertanian Australia dan badan sertifikasi yang diakui Halal Indonesia.

BACA LEBIH LANJUT TENTANG PROGRAM PENYEMBELIHAN HALAL